Mutiara Kata Hari Ini

Hari yang paling disia-siakan adalah hari saat kita tidak tertawaSebastian Roch Nicolas Chamfort.

21 November 2012

Datang dan Berikan Dukungan!

"Tunjukan kepedulian anda dengan kehadiran anda" “Pak... Tidak ada alasan untuk tidak datang dan mendukung kami, Mainnya hari Sabtu di Grha Futsal, dekat pak.” Begitulah Dion kapten Futsal SMA Stella Maris membuka percakapan kami. Ini tidak lagi sebagai dialog lebih pemaksaan kayaknya, saya pun menyanggupi dan ini mungkin litani kesanggupan yang pernah saya konfirmasikan ke Dion dan tidak pernah saya lakukan. Kalau selama ini alasan saya adalah jauhnya tempat pertandingan. Kali ini alasan ini harus dikubur, Lokasi Grha Futsal hanya se lemparan batu dari rumah, tepatnya di Giant Rajawali. “Kami janji akan bermain lebih baik, mental kami sudah lebih siap,” Dion promo kayaknya neh. “Ok lah, saya datang.” Timpalku. Semoga kali ini tidak meleset pikirku dalam hati, hehehehe... Sepak Bola juga Futsal memang olah raga kegemaranku, selain Basket, Volly, Tenis Meja dan juga Badminton, walaupun setengah-setengah alias tidak ada yang serius, dan pasti tidak kompeten. Yakinlah kalau sesuatu yang kita lakukan setengah-setengah pasti hasilnya tidak memuaskan. Setuju? Harus setuju. Kembali ke datang dan dukung kami. Sekilas kata-kata ini sudah mengisyaratkan harapan akan suatu sokongan moral. Saya lalu berpikir, bagaimana jika ajakan ini saya abaikan apalagi saya tolak secara halus atau kasar. Kecewa! Pasti. Apalagi mereka itu ternyata sahabat-sahabat anda. Maka saran saya, jika teman kita mengikuti suatu acara, kegiatan atau turnamen jangan abaikan kesempatan untuk memperlihatkan dukungan. Tindakan ini tentu menunjukan, kita peduli dengan sahabat-sahabat kita, kita mendukung kegiatan mereka, serta menunjukan kita mau berbagi dalam kehidupan mereka. Ikutlah merasakan perasaan bangga atas keberhasilan mereka dan terus mendukung di saat mereka mengalami kekalahan. Dan saat itu persahabatan anda akan terus bertumbuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini.
Komentar yang tidak sesuai dengan isi topik pembicaraan dan yang berbau sara serta menyerang pihak lain akan dihapus. Saya akan mengunjungi anda kembali.... Terima kasih.