Mutiara Kata Hari Ini

Hari yang paling disia-siakan adalah hari saat kita tidak tertawaSebastian Roch Nicolas Chamfort.

30 November 2012

Inikah Namanya Cinta?

Siang tadi tepat matahari di atas ubun-ubun. aku barusan saja keluar dari tempatku dan hendak mengikuti pertemuan di Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Panas dan terik sudah menjadi bumbu penyedap hari-hariku sebenarnya. Dengan rasa ngantuk dan sedikit malas sebenarnya aku melaju dengan penuh semangat. Di boncenganku ada sahabat setiaku Yohanes Kusmanto.Siang ini kami berdua meluncur membelah teriknya mentari. walau kadang punggun helemku sering terbentur akibat temanku yang sudah tak bisa menahan rasa kantuk. Tiba di perempatan jalan Pahlawan saya melihat ada seorang ayah dengan buah hatinya di gendongan. Saya terka saja kira-kira 2 tahun usianya. Sementara di atas terik begitu menyengat, sang ayah seolah mau meyejukan tubuh sang buah hati dengan guyonan dan sesekali menciumnya. Sangat mesra. Saya sempat melamun dengan pemandangan ini, teringat pada buah hatiku juga. Warna merah sudah kembali menyala dan kami sama-sama meluncur lagi, aku sengaja berjalan tepat disampingnya. Saya hanya ingin pastikan bahwa sang buah hati tidak terlalu merasa gerah dengan udara panas kota kami siang ini. Sepertinya sang anak tidak cukup tahan dengan panas dan debu jalanan yang menyeruak tetapi apa mau di kata. Rasa cinta ini kadang bisa saja mengorbankan diri sendiri bisa saja orang lain. Pandangan ini yang saya tangkap siang ini. tetapi saya tentu tidak mau berburuk sangka dulu, Apa yang kita lakukan pasti memliki pertimbangan-pertimbangan yang matang. Walau tidak semuanya positif untuk orang lain. Yang pertama sang ayah barangkali ingin menjemput sang bunda yang baru pulang kerja. sedangkan dirumah tidak ada yang momong. Yang kedua bisa saja anaknya sedang sakit dan sang ayah tidak mau menunggu lama, segera membawa kedokter. Semoga saja tidak. yang ketiga Sang ayah ingin membahagiakan anaknya dengan mengajaknya menikmati siang ini... Ini juga cinta loh.... Selesai lamunanku dan tibalah kami dipelataran parkir Dinas Pendidikan Jagir. kembali ke alam nyata, menikmati tugas. hehhehehehhee

6 komentar:

  1. Kalau itu lebih dari sekedar cinta mas, tetapi ungkapan kasih sayang yang sangat tulus dari orang tua kepada anaknya. Saya pun sering berbuat demikian di rumah.

    BalasHapus
  2. nyimak mas,
    cinta menyiratkan banyak makna

    jadi inget keponakan yg tinggal jkt
    hix

    BalasHapus
  3. asalamualaikum
    wah sedang jatuh cinta ya?
    sip deh rasanya.

    BalasHapus
  4. Saleum,
    Cinta itu banyak ragamnya juga banyak cara untuk mengaplikasikan terhadap orang tersayang

    BalasHapus
  5. Waw nice post kak
    terus berkarya ya
    aku tunggu artikel selanjut nya
    dan oh ya berkunjung juga ya sesekali ke my blog..
    ok!
    :)

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda disini.
Komentar yang tidak sesuai dengan isi topik pembicaraan dan yang berbau sara serta menyerang pihak lain akan dihapus. Saya akan mengunjungi anda kembali.... Terima kasih.