Mutiara Kata Hari Ini

Hari yang paling disia-siakan adalah hari saat kita tidak tertawaSebastian Roch Nicolas Chamfort.

03 Juni 2009

Balai Pengobatan Kelsapa Gathering

Sabtu dan Minggu Kemaren weekend Bersama teman-teman dokter,dan apoteker di BP Kelsapa. Ini adalah gathering pertama keluar kota sejak Balai Pengobatan ini dirikan 2005 silam.

Acara ini menarik bukan karena pergi keluar kota tetapi lebih dari pada itu segenap teman dokter dan apoteker yang semuanya bekerja secara sukarela ini mau melihat kedepan kelanjutan dari karya pelayanan yang telah dirintis dengan niat tulus melayani orang Miskin yang ada dilingkungan sekitar Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya.

Sekilas balai Pengobatan Kelsapa dirintis sejak tahun 2003 dibawah dampingan Rm. Moerdani dan Rekan-rekan SSV (Serikat Santo Vinsensius konferensi Santo Yakobus. awalnya hanya diadakan pengobatan gratis sebulan sekali dengan menghabiskan obat-obatan sumbangan dari beberapa donatur. Tetapi kebutuhan umat dan masyarakat sekitar gereja akan pelayanan kesehatan yang murah akhirnya dengan segala pengorbanan dari segenap Anggota SSV, palayanan kesehatan ini ditingkatkan menjadi dua Minggu sekali dengan Biaya untuk pemeriksaan umum sebesar Rp. 5000 dan Gigi sebesar Rp. 10.000.

Kesempatan untuk mengembangkan diri semakin terbuka tatkala Bung Tommy dan Che Devy bergabung dalam pelayanan pengobatan ini. Jaringan dengan apotek dan pedangang farmasi serta Dinas Kesehatan Kota Surabaya menjadi lebih mudah. Kami akhirnya berani mengajukan diri menjadi Balai Pengobatan yang mendapat Ijin dari DKK surabaya. dan membuka diri bagi rekan-trekan dokter muda untuk praktek disini. tentu mereka tetap mendapat bimbingan dan dampingan dari dr. Petrus Supardi dan dr. Wibowo yang sangat berpengalaman dalam ilmu kedokteran dan drg Thris untuk pengobatan Gigi. Dua dokter umum sudah penuh menjadi dokter dan sebentar lagi satu dokter gigi akan selesai praktek disini. Semoga cita-cita awal untuk melayani orang miskin dan bukan orientasi profit yang kami dengungkan dari awal tetap menjadi spirit kami.

Langkah awal kebersamaan sudah kita bangun... kedepan bagaimana? itu yang terus kita perjuangkan. Terimakasih untuk semuanya... Kamu adalah Team yang hebat... terutama untuk ko' Tommy yang menajdi manusia luar biasa.



Saya di Batu Night Spectacular


drg. Siska, Imelda, Merita, Nixie, dr. Meliana, Tjoa


kecuali Tommy dan Marianus gak ada


Tommy bakar Ikan


Me ditengah mereka


masuk Hutan


suka Kelinci tapi gak mau dekat-dekat

8 komentar:

  1. Acaranya seru kayanya neh....

    BalasHapus
  2. koq, g'k ngundang2 acara

    BalasHapus
  3. seru banget ya..
    sampe foto-foto segala
    asik!

    BalasHapus
  4. hebad... pengen juga terlibat dalam tim yang hebad

    BalasHapus
  5. Wah..asyik ya gatheringnya. Penasaran juga, kamu tuh begitu aktif di Kelsapa, tp selalu update blognya. Ngeblognya di kantor yaa?? [sama kyk aku dong]...

    BalasHapus
  6. nice posting :)
    mostly ttg sepak terjang BP Kelsapa
    (ditambah lg ada fotoku)
    Ho3

    BalasHapus
  7. #Yudi: Pastinya bro

    #Badrun: Kejauhan kali yah... hehehehe

    #Ernut: Thanks..

    #Henny: Seru pastinya zis...

    #Suwung: terima kasih mas... hanya diri kita yang bisa membuat kita makin hebat.

    #Fanda: Iya gak seru kalo gak ada kegiatan Fanda... saya ngeblog kadang di kantor atau gak malam di warnet...

    #Meirita: ooo... gampang Mer...

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda disini.
Komentar yang tidak sesuai dengan isi topik pembicaraan dan yang berbau sara serta menyerang pihak lain akan dihapus. Saya akan mengunjungi anda kembali.... Terima kasih.