Mutiara Kata Hari Ini

Hari yang paling disia-siakan adalah hari saat kita tidak tertawaSebastian Roch Nicolas Chamfort.

13 Juni 2009

Keindahan, Hadiah dari Tuhan

Dalam suatu perjalanan dari Pematang Siantar menuju Danau Toba, melewati rimbunan hutan pinus. Teman semobil bertanya kepada saya. "Koq dari tadi pandangannya menerawang kemana-mana? bukankah anda tidak bersama kami disini, tertawa dan bersenda gurau?" lalu saya berkata, "Alam ini terlalu indah untuk dlewatkan aku mau menikmatinya, betapa agung karya-Nya." Serempak mereka berseru "huuuuu..." mirip "paduan" lebah.

Dilain kesempatan saat duduk di kafe atau tempat umum lainnya, saya cenderung mencari posisi strategis. anda tau sendiri lah apa tujuannya kalau bukan para wanita cantik yang lewat didepan saya sehingga bisa leluasa memandang dan "menikmati" keindahan itu.
Sementara dijalanan kota Surabaya saat siang panas menyengat dan hiruk pikuk serta kemacetan disiang hari, saya masih dapat menikmati waarna-warni bunga yang seolah kontras dengan keadaan jalan yang hiruk pikuk.

Bunga-bunga ini secara emosional telah menyadarkan saya bahwa keindahan bahkan bisa ditemukan dihari terik, panas menyengat, hiruk pikuk dan masa-masa tegang sekalipun. Kini saat saya melihat sekeliling setelah melihat diri dalam sekali, selalu nampak indah. dan Tuhan telah meletakan sesuatu yang indah "dijalan" untuk selalu mencerahkan hati.

4 komentar:

  1. hanya manusia yang menutup mata hatinya, yang tidak bisa melihat anugerah keindahan

    BalasHapus
  2. Hidup ini sebetulnya indah, karena ia diciptakan oleh Dia yang sangat indah. Maka, terserah pada kita lah, mau menemukan keindahan itu atau tidak. Aku percaya bahwa dalam setiap hal yg terjadi dan setiap org yg kita temui, pasti ada keindahan, asalkan kita mau menggalinya...

    Postingmu ini juga indah!!

    BalasHapus
  3. keindahan selalu bisa ditemukan di setiap keadaan betapapun tidak menyenangkan keadaan tsb.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda disini.
Komentar yang tidak sesuai dengan isi topik pembicaraan dan yang berbau sara serta menyerang pihak lain akan dihapus. Saya akan mengunjungi anda kembali.... Terima kasih.