Mutiara Kata Hari Ini

Hari yang paling disia-siakan adalah hari saat kita tidak tertawaSebastian Roch Nicolas Chamfort.

30 Maret 2009

10 Perbedaan antara yang Menang dan yang Kalah

Hari ini saya ingin menulis mengenai 10 perbedaan atara orang yang Menang dan yang Kalah. Sudah lam sebenarnya saya menyimpan catatan ini saat saya mengikuti pelatihan pengembangan Kepribadian yang di berikan oleh dr. Ardiansyah Arifin, Phd tahun 2004 silam di vila Sariwani Bromo. Dan hari ini saya menyempatkan diri menulis dan mensharekan kepada teman-teman bloger dan pembaca.

1.Seseorang yang menag melakukan kekeliruan lalu berkata: “saya keliru”. Dan seseoerangyang kalah berkata: “itu bukan salah saya.”

2.Seseorang yang menang mmpercayai keberuntungannya karena menang sekalipun itu bukan keberuntungan. Sesorang yang kalah mempercayai kesialan karena kalah, tetapi itu bukan keberuntungan.

3.Seseorang yang menang bekerja lebih keras dbanding sesorang yang kalah tetapi toh mempunyai lebih banyak waktu. Seseorang yang kalah selalu “terlalu sibuk,” terlalu sibuk merenungi kegagalan.

4.Seseorang yang menag memecahkan masalah, seseorang kalah menghindari masalah.

5.Seseorang menang menunjukan penyesalan dengan memperbaiki. Seorang yang kalah mengatakan ia menyesal tetapi ia melakukan hal yang sama dilain waktu.

6.Seseorang yang menang tahu apa yang harus diperjuangkan dan apa yang harus dikompromikan. Seseorang yang kalah berkompromi untuk sesuatu yang seharusnya tidak dikompromikan dan berjuang untuk sesuatu yang sebenarnya tidak punya nilai untuk diperjuangkan. Setiap hari merupakan perjuangan hidup dan sangat penting untuk memperjuangkan hal-hal yang benar dan tidak menyia-nyiakan waktu kita untuk hal-hal yang sepele.

7.Seseorang yang menang berkata: “saya baik, tetapi tidak sebaik seperti seharusnya. Seseorang yang kalah berkata “yah… saya tidak sejelek seperti ekbanyakan orang.” Sesorang yang menang menatap lurus arah keman ia tuju. Sesorang yang kalah melihat kebawah kepada mereka yang belum berhasil mencapai posisi yang ia temapati.

8.Seseorang yang menag menghargai orang yang ada diatasnya dan mencoba belajar dari mereka. Sesorang yang kalah marah kepada merekadiatasnya dan mencoba mencari-cari kesalahannya.

9.Sesorang yang menangbertanggung jawab tidak hanya terhadap pekerjaannya. Seseorang yang kalah berkata: “pekerjaan saya sudah selesai, saya hanya sebatas ini saja.”

10.Sesorang yang menang berkata: seharusnya ada cara yang lebih baik untuk melakukannya. Seseorang yang kalah berkata: “mengapa mengubahnya. Itu cara yang selalu dilakukan selama ini. Biasanya seperti ini.”

7 komentar:

  1. mantap bro..tadi w lemes banget. baca ini langsung semangat lagi..lanjut bro..

    BalasHapus
  2. ternyata gw masih bermental kalah,
    thanks!

    BalasHapus
  3. saya setuju dengan "Seseorang menang menunjukan penyesalan dengan memperbaiki. Seorang yang kalah mengatakan ia menyesal tetapi ia melakukan hal yang sama dilain waktu."

    BalasHapus
  4. visited ur blog, dropping commetns here, u pls drop ur comments under the posts , wrote recently

    BalasHapus
  5. very true. that's the difference of attitudes between the winner and loser.

    BalasHapus
  6. Mantep Bos Artikelnya........

    Banyak Inspirasi neh....

    BalasHapus
  7. seepp...keren artikelnya....
    tetep semangat...!!!

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda disini.
Komentar yang tidak sesuai dengan isi topik pembicaraan dan yang berbau sara serta menyerang pihak lain akan dihapus. Saya akan mengunjungi anda kembali.... Terima kasih.