Mutiara Kata Hari Ini

Hari yang paling disia-siakan adalah hari saat kita tidak tertawaSebastian Roch Nicolas Chamfort.

15 November 2008

Latihan Koor Perdana anak rantau

Lama merindukan ingin membentuk kelompok koor yang terdiri dari anak-anaka Flores yang merantau di Surabaya khususnya yang biasanya hari minggu misa di Gereja Kepanjen.
setelah bisik-bisik dan melihat banyaknya anak muda Flores yang misa sore di Gereja kepanjen terbersitlah pikiran dari saya sendiri, Lazarus dan Kristo untuk membuat suatu perkumpulan anak rantauan asal Flores. hasilnya banyak yang berminat. tetapi keterbatasan waktu untuk berkumpul dan juga kendala tempat tingal yang berjauhan kami sepakat untuk pertama mengumpulkan teman-teman yang paling dekat dengan gereja sehingga mereka bisa dengan rela hati dan tanpa paksaan datang untuk hadir dan berkumpul bersama.

Tujuan membuat suatu perkumpulan anak Flores perantauan, berawal dari perjumpaan saya dengan beberapa orang Flores yang tidak "diperhatikan" dan kurang diperhitungkan oleh diri sendiri dan orang lain. dan yang kedua sulitnya akses masuk kedalam organisasi gereja yang cenderung menutup diri, semoga pengelihatan saya keliru. Sosialisasi yang tertutup atau teman-teman perantau cenderung menutup diri dan bergaul hanya dengan orang seasal. dan terakhir keprihatinan saya terhadap kelompok paduan suara gereja Kepanjen yang semakin merosot dan loyo.

oleh karena alasan-alasan diatas maka kedepan saya menginginkan orang terutama anak muda yang ada diperantauan, entah dari golongan apa saja, dan bekerja sebagai apapun dapat berkumpul dan bersama-sama membentuk suatu kumpulan keluarga ditanah orang. karena dengan ini kita dapat merasa satu tubuh.

ada alasan lain terbentunya kelompok ini juga sekiranya dapat menjadi jembatan antara gereja/hirarki dengan orang Flores rantau yang sedang bingung dalam keterbatasannya dan kesulitan pengurusan surat-surat gerejani, yang nota bene sangat sulit kalau tidak ada yang memberi jalan.

dan mimpi saya semoga kelompok ini dapat "meracuni" Flores rantau untuk aktif dalam kegiatan menggereja dan memupuk semangat kelompok koor lain untuk lebih semangat dalam pelayanan. tidak mati enggan hidup tak mau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini.
Komentar yang tidak sesuai dengan isi topik pembicaraan dan yang berbau sara serta menyerang pihak lain akan dihapus. Saya akan mengunjungi anda kembali.... Terima kasih.